Kamis, 08 Maret 2012

macam macam browser komputer

ini adalah macam macam browser komputer, check this out amigos

Browser bisa juga disebut penjelajah web Atau peramban. ada beberapa yang terkenal, seperti mozilla firefox, internet explorer dsb, berikut ini macam browser internet yang ada di komputer.




Sebelum kita ketahui macam-macam browser, kita ketahui dulu pengertian browser, nah browser adalah software yang fungsinya menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen yang disediakan server web.
setelah kita ketahui apa pengertian dari web browser internet ini, sekarang saatnya kita ketahui macam-macam browser di internet, berikut macam-macam browser internet yang ada atau biasa di komputer. yang saya kutip dari berbagai sumber.
1. Internet Explorer (IE)
Internet explorer yang bisa disingkan IE atau MSIE adalah perangkat lunak untuk browsing internet besutan microsoft yang gratis. internet explorer 1 ini diluncurkan pada 16 Agustus 1995 (wah,, pas saya belum lahir tuh,, 8-O )
2. Mozilla Firefox
Mozilla firefox, hmm.. siapa yang tidak kenal dengan browser yang hampir pasti ada disetiap piranti komputer, laptop, ataupun notebook. browser yang aslinya bernama phoenix ini dikembangkan oleh yayasan mozilla dan ratusan sukarelawan. yang pasti browser mozilla firefox ini gratis dan bisa dihampir semua OS, semisal windowsXP.
3. Opera Browser
Opera adalah browser internet, paket perangkat lunak internet antar platform.
Opera browser ini dibuat oleh Opera software yang ada di Oslo, Norwegia. Opera dikenal memiliki banyak fitur yang akhirnya ditiru oleh kompetitornya. Dan juga opera browser ini hanya memiliki pangsa yang sedikit. Tetapi untuk penjelajahan internet di hp opera minilah yang nomer satu, bahkan sayapun sedang menulis artikel ini dengan opera mini mod, via m.wordpress.com hehehe.. :mrgreen: 
4. Netscape Navigator
netscape navigator adalah perangkat lunak penjelajah web yang terkenal diera 90an sebelum hadirnya internet explorer (IE) yang dibuat oleh netscape corporation. Dan menurut wikipedia netscape navigator ini Adalah browser web gagasan mozilla firefox. Tapi sayangnya netscape navigator ini telah dihentikan dukungannya oleh sang pengakui sisi yaitu AOL, Dan memberikannya kepada mozilla foundation.
5. Flock Browser
Macam-macam browser di komputer, saat ini sudah sampai yang ke lima yaitu flock browser, Flock browser adalah penjelajah web yang berspesialisasi kepada fitur penyedia jejaring sosial. perangkat lunak flock ini gratis dan dapat dipakai diberbagai platform.
6. Google Chrome
Google chrome adalah penjelajah internet tergress saat ini, google chrome ini merupakan browser internet besutan Google dengan menggunkan mesin wedering WebKit yang dinamakan chromonium.
7. Safari Browser
Safari adalah browser internet buatan Apple inc. Sebenar safari ini ditujukan oleh sistem operasi MAC OS, tapi sekarang sudah bisa dipasang di OS keluarga windows.
Sebenarnya masih ada banyak lagi yang lainnya dan akan saya bahas artikel selanjutnya saja ya,, :D mudah2an artikel tentang macam-macam browser ini bisa membantu anda. :) .
8. Arlington Kiosk Browser
Arlington Kiosk Browser adalah software browser dari Australia yang keamanannya sangat baik filter di browser ini cukup baik.
9. Desktop Web Browser
Desktop web browser ini dapat berselancar diinternet langsung dari desktop komputer anda, dan dapat menyimpan sebagai wallpaper.
10. K-Meleon
K-Meleon ini memiliki mesin yang sama dengan firefox dan juga mudah cepat di kostumasi.
11. Swift
Swift ini memiliki kemampuan seperti Flock, yaitu browser berbasis komunitas sosial dan dengan mengedepankan kemampuan untuk integrasi dengan email, chat, dan website-website sosial populer lain seperti Friendster, MySpace, FaceBook, dsb.

12. Camino
Fungsionalitas dan fitur-fitur pada browser yang baik ini sangat cocok dibandingkan dengan kapabilitas browser safaru dan kompetitor lainnya untuk Mac OS.

13. Omniweb
Omniweb ini merupakan browser pertama untuk Mac, tetapi tidak terlalu begitu populer sekarang.

14. iCab
iCab ini memiliki banyak fitur yang tidak tersedia pada browser Mac lainnya, iCab merupakan pilihan pas untuk pengguna yang mencari browser yang bisa bekerja baik pada semua MacOS.

15. Shiira
Dengan berkonsentrasi pada perlengkapan web untuk bahasa, Shiira menjadi Browser Mac dengan dukungan pada 12 bahasa.

16. SunRise
Browser open-source untuk Mac yang berbasis pada framework webkit ini memiliki kecepatan yang sangat cepat.

17. Amaya
Amaya ini merupakan editor dan browser web multiplatform. Dengan fitur editornya, Amaya ini sangat cocok disandingkan pada pengguna dengan keperluan kolaboratif publishing dan browsing, seperti webmaster/pemilik web.

18. Arachne
Arachne ini merupakan browser grafis dengan berbasis DOS.


19. Dillio
Dillio ini merupakan browser berbasis bahasa pemrograman C.

20. Epiphany
Browser untuk desktop GNOME ini dapat membantu anda untuk dengan mudah memfokuskan pada isi website dengan pilihan import dari browser lain.

21. HotJavaBrowser
Dengan dibuat dengan bahasa pemrograman java, browser ini merupakan browser pertama yang dapat berfungsi menampilkan applet java.

22. Konqueror
Berbasis pada mesin rendering HTML, Konqueror ini merupakan browser opensource untuk semua platform, terutama linux yang dapat mengantikan fungsi internet explorer.

23. Links
Browser web yang berumur sangat tua ini untuk jaman sekarang merupakan browser teks open source yang mendukung tabel HTML, tetapi masih banyak digunakan oleh para programmer web.

24. Lolifox
Lolifox ini merupakan browser web yang seperti analogi firefox untuk pecinta animasi dengan banyaknya animasi menarik.

25. Mozilla SeaMonkey
Browser dari mozilla ini merupakan browser yang cocok untuk kebutuhan browsing seperti integrasi dengan chatting dan fungsionalitas e-mail.

26. Off By One Web Browser
Browser ini merupakan browser terkecil untuk platform windows.

27. Palary Browser
Palary browser ini merupakan browser yang bisa anda personalisasi untuk pengguna dengan kebutuhan keamanan yang bagus dan fitur bookmarking potabel.

28. ShenzBrowser
Browser Shenz ini hampir mirip dengan Internet Explorer (IE) jadi ini bisa dijadikan alternatif dari Internet Explorer

29. Slim Browser
SlimBrowser ini merupakan browser berukuran kecil terbaik dengan banyak fitur seperti pop up browser, integrasi dengan toolbar, keamanan dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar